6 Orang Diperiksa Sebagai Saksi, Terkait Dengan Perkara Komoditi Emas

6 Orang Diperiksa Sebagai Saksi, Terkait Dengan Perkara Komoditi Emas

Kejaksaan Agung kembali melakukan pemeriksaan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas tahun 2010 s/d 2022. Pemeriksaan tersebut dilakukan melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS).

Tim Penyidik menjelaskan bahwasannya pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini Kamis(15/08/2024) yaitu sebanyak 6 (enam) orang yang diperiksa sebagai saksi.

Tim Penyidik menambahkan bahwasannya ke 6 (enam) orang yang diperiksa pada hari ini diantaranya adalah Komite Audit PT Antam Tbk periode 2012 s.d. 2022, General Manager Logam Mulia Business PT Antam Tbk periode April 2022 s.d. saat ini, Operational Lead Specialist PT Antam Tbk / Vice President Precious Metal Sales & Marketing Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM), Petugas Bank Mandiri, Mantan Manager Refinery UBPP LM PT Antam Tbk.

"Untuk para saksi yang diperiksa pada hari ini berjumlah 6 (enam) orang yang diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut diantaranya adalah saksi berinisial atas nama HA yang merupakan Komite Audit PT Antam Tbk periode 2012 s.d. 2022, PRW selaku General Manager Logam Mulia Business PT Antam Tbk periode April 2022 s.d. saat ini, YP yang merupakan Operational Lead Specialist PT Antam Tbk / Vice President Precious Metal Sales & Marketing Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM), ET dan YSE yang merupakan Petugas Bank Mandiri, serta DRS yang merupakan Mantan Manager Refinery UBPP LM PT Antam Tbk.", jelas Tim Penyidik. Kamis(15/08)

Tim Penyidik menjelaskan bahwasannya keenam orang yang diperiksa sebagai saksi, merupakan pemeriksaan yang dilakukan terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh tersangka berinisial atas nama HN dkk pada pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas tahun 2010 s/d 2022.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya