DPO Berinisial JB Berhasil Diamankan

DPO Berinisial JB Berhasil Diamankan

Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri Bintuni telah berhasil mengamankan Tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Pengamanan yang dilakukan oleh Tim Tabur dilakukan pada hari Senin(26/02/2024) sekitar pukul 12.00 WIB bertempat di Jl. Daeng Tata 1 Blok B.3, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim Tabur Kejaksaan Agung menjelaskan bahwasannya DPO yang berhasil diamankan pada hari ini berinisial atas nama JB, dimana yang bersangkutan merupakan Eks Anggota DPRD Sulawesi Barat dan bertempat tinggal didaerah Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

"Yang bersangkutan dalam hal ini tersangka JB merupakan TERSANGKA pada perkara tindak pidana korupsi yang telah yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp3.035.000.000 (tiga miliar tiga puluh lima juta rupiah) dalam pembangunan pasar rakyat Bobo, Distrik Babo Tahun Anggaran 2018 pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni.", jelas Tim Tabur. Senin(26/02)

Tim Tabur Kejaksaan Agung juga menjelaskan bahwasannya saat dilakukan pengamanan terhadap Tersangka JB, yang bersangkutan bersikap kooperatif sehingga proses pengamanannya berjalan dengan lancar.

"Selanjutnya tersangka JB kami bawa dan kami titipkan sementara ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk kemudian diserahterimakan kepada Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi Papua Barat.", ujar Tim Tabur.

Melalui program Tabur Kejaksaan, Jaksa Agung meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran diluar sana, guna segera dilakukan eksekusi demi kepastian hukum.

"Saya mengimbau kepada seluruh buronan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan RI, untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat bersembunyi yang aman.", tegas Jaksa Agung.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya