Senin, 20 November 2017

13-10-2017
Kejaksaan RI Berpartisipasi Dalam Ajang Legal Expo 2017 yang di Gelar KemenkumHAM RI

Kejaksaan RI ikut serta berpartisipasi dalam ajang acara tahunan “Legal Expo 2017” yang digelar Kementerian Hukum dan HAM RI di Graha Pengayoman, Jalan H.R. Rasuna Said Kav.6-7, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017). Acara tersebut berlangsung selama 2 hari yang dimulai hari Kamis (12/10/2017).

Acara yang mengusung tema pelayanan publik digital ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly. Turut serta dalam pembukaan tersebut Menteri PAN dan RB serta para Pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) dan peserta Legal Expo 2017. 

Kejaksaan RI sebagai salah satu dari 35 peserta Legal Expo 2017 yang mengenalkan sistem berbasis online seperti layanan e-tilang dan Sistem Ijin Besuk Tahanan secara online maupun berbasis web. Hal dilakukan sebagai bagian dari pelayanan inovatif yang dibangun korps Adhyaksa dalam upaya menuju e-government.

Dengan demikian, Booth atau stand Kejaksaan RI yang berukuran 3x3 meter persegi tersebut membawa dampak daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung yang melihatnya. Sebanyak 120 orang mendatangi booth di hari pertama dan dihari kedua mencapai 150 orang.

Di dalam booth disajikan permainan Ular Tangga dan Kartu Hukum digital yang dimiliki Kejaksaan sebagai alat bantu penyelenggaraan Penerangan dan Penyuluhan Hukum. Melalui permainan digital ini masyarakat diberikan pemahaman tentang Hukum dengan cara yang menyenangkan. Permainan digital ini menjadi daya tarik pengunjung untuk memasuki booth Kejaksaan RI. Tak hanya itu pengunjung pun dapat berfoto bersama dengan “Jamas” (boneka berukuran besar bergerak) dan “Si Maskot Jaksa Sahabat Masyarakat”.

Acara yg akan berakhir pada hari ini diharapkan mampu mendekatkan Kejaksaan kepada masyarakat, terutama mengenalkan layanan publik digital yang telah dibangun oleh Kejaksaan. (pd/ars)

 


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id