Jum'at, 15 Desember 2017

13-10-2017
Ikatan Adyaksa Dharmakarini Daerah Malteng Gelar Pemeriksaan Tes IVA, Kanker Payudara dan Kanker Serviks

Sedikitnya 63 orang di Kabupaten Maluku Tengah yang terdiri dari Purna Kejaksaan dan Warga mengikuti pemeriksaan Tes IVA, sadanis kanker payudara dan pemeriksaan leher rahim (serviks) sebagai langkah deteksi dini ada tidaknya kanker khususnya di tubuh kaum perempuan bertempat di Aula Kejari Malteng, Jumat (13/10/2017).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan bulan peduli kanker Payudara International (Breast Cancer Awareness) yang bekerja sama dengan Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Maluku Tengah dan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maluku Tengah IAD Daerah Maluku Tengah selaku Pengawas, Robinson Sitorus mengatakan Kegiatan bhakti sosial tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, termasuk mengurangi risiko kanker serviks dan payudara di Indonesia.

“Jika ada peserta yang ikut apabila terdeteksi selanjutnya akan ditanggulangi untuk berobat ke rumah sakit dengan menggunakan BPJS,” tandasnya.

"Kita apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ibu-ibu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat berguna bagi para wanita ini," uiar nya.

Perlu diketahui, pada Jumat lalu (6/10/2017) Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat di Jakarta juga telah menggelar kegiatan serupa yakni pemeriksaan tes IVA, sadanis kanker payudara dan pemeriksaan leher rahim (serviks). Kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia yang bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. (pd)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id