Sabtu, 23 September 2017

07-09-2017
Kejari Cimahi Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi, memusnahkan barang bukti narkotika, psikotropika, dan obat-obatan, dari kasus yang ditangani sejak bulan Januari hingga bulan Agustus tahun 2017 Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman kantor Kejari Cimahi, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Rabu (6/9), dengan cara dibakar dalam drum.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cimahi Harjo, SH., mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut dari total 57 perkara. Terdiri dari kasus narkotika 40 perkara, sedangkan kasus psikotropika dan obat-obatan ada 17 perkara.

Untuk narkotika barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja seberat 2,592 gram, sabu-sabu seberat 58,145 gram. Kemudian Hexymer 9.502 tablet, Tramadol 3.018, Riklona 45 tablet, Dumolid 15, dan Clonazepam 5 tablet. "Barang bukti hasil kejahatan ini semuanya telah berkekuatan hukum tetap atau sudah inkracht van gewijsde.

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk hukuman semua sesuai dengan SOP dari Kejaksaan Agung dalam penanganan perkara narkotika, di mana ada yang 10 tahun hingga hukuman seumur hidup, “pungkasnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut turut disaksikan, Kepala Seksi Penindakan BNN Kota Cimahi, Kompol Supriati, Satnakoba Polres Cimahi, serta Dinkes Kota Cimahi.(sy)

 

 

 

 

 


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id