Selasa, 12 Desember 2017

17-05-2017
Kejati Kaltim Gelar Rakor Dalam Rangka Penguatan Sinergitas Penanganan Perkara oleh PPNS

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dalam Rangka Penguatan Sinergitas Penanganan Perkara Oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Rabu (17/05/2017). Rakor yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr. H. Awang Faroek Ishak ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Dr. Fadil Zuhmana, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Tim Perumus, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Kepala Polisi Daerah Kalimantan Timur, Pangdam VI/Mulawarman dan peserta dari 41 Instansi terkait yang berada di Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Dr. Fadil Zuhmana menyampaikan bahwa, “Rakor Penguatan Sinergitas Penyidik Pegawai Negeri Sipil diharapkan bisa memberikan dukungan pencegahan tindak pidana dan ‎juga dapat memberikan dampak positif terhadap pemerintah, misalnya melalui penanganan perkara oleh PPNS menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Melalui rakor ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik dalam pelaksanaan tugas dan peran PPNS untuk membantu pemerintah daerah, memberikan masukan terhadap berbagai kasus yang ditemukan, misalnya  di sektor pertambangan dan pelanggaran lingkungan hidup, dan itu bisa ditegakkan melalui peraturan daerah”, jelas Kajati.

Senada dengan Kajati, Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak mengatakan, “Saya sangat berharap rakor ini dapat mensinergikan program-program pemerintah daerah, kejaksaan tinggi dan kepolisian daerah dalam upaya penegakan hukum, termasuk peraturan daerah. Sedangkan PPNS berperan membantu kerja Kejaksaan dan Kepolisian”. (Bsr)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id